[ X ] Close

Sabtu, 04 Agustus 2012

Ijazah Mahasiswa UI Terancam Terbengkalai

[imagetag]

Quote:

DEPOK, KOMPAS.com — Jelang berakhirnya masa jabatan Rektor Universitas Indonesia (UI) pada Selasa (14/8/2012) mendatang tidak lantas menyelesaikan kisruh yang terjadi di lingkungan kampus UI tersebut. Bahkan, Badan Eksekutif Mahasiswa se-UI telah mendeklarasikan tuntutan pemberhentian Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri yang digelar dua hari lebih awal dari masa berakhir jabatannya.

Di hari yang sama, sembilan dekan UI juga menyatakan sikap tidak percaya terhadap keputusan Rektor yang telah memberhentikan delapan dekan fakultas UI, serta seorang kepala program pascasarjana tanpa alasan jelas. Pernyataan tersebut kemudian dituangkan dalam surat mosi yang dilayangkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jumat (3/8/2012).

Akumulasi kisruh tersebut juga berdampak pada mahasiswa. Selain menyebabkan instabilitas kampus, hasilnya, 9.000 ijazah mahasiswa UI terancam bakal terbengkalai.

"Kasihan memang mahasiswa yang akan diwisuda nanti jadi terlibat persoalan penandatanganan ijazah. Tahun ini akan ada 9.000 wisudawan, dikhawatirkan ijazah mereka hanya akan ditandatangani oleh dua PJS," terang Dekan Fakultas Teknik Bambang Sugiarto saat menggelar konferensi pers Pernyataan Sikap 9 Dosen, di Auditorium FT UI, Jumat (3/8/2012).

....

http://edukasi.kompas.com/read/2012/...m.Terbengkalai

Quote:

Hadeuhhh...kasian para calon lulusan UI klo sampe kejadian..hanya gara-gara para elit berseteru, mereka yg kena imbasnya..
Semoga badai cepat berlalu..