[ X ] Close

Sabtu, 04 Agustus 2012

Foke Emosional, PKB Lontarkan Kritik

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melontarkan kritik atas penampilan Fauzi Bowo saat berkampanye dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta berkampanye. Caranya menjawab sapaan warga serta cara dia menjawab pertanyaan warga juga tak luput dari kritik.

Karakter keras dan emosional dari petahana yang biasa disapa Foke di depan publik tersebut, dikhawatirkan bakal mengurangi simpati masyarakat.

Kritik tersebut, menurut Sekjen PKB Imam Nahrowi, sudah disampaikan PKB selaku salah satu partai pengusung Foke-Nahrowi Ramli kepada tim sukses sebagai salah satu poin evaluasi menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran II nanti.

''Pak Foke cenderung emosional di hadapan publik dalam menyikapi kritik, ini tidak baik dalam hal pencitraan,'' katanya, Minggu (5/8/2012) di Surabaya.

PKB menegaskan, akan tetap berkomitmen mendukung pasangan Foke-Nara dalam putaran kedua mendatang dengan berbagai alasan politik, diantaranya kesamaan visi dan misi dalam membangun Jakarta, dan PKB juga memiliki basis kultur yang hampir sama dengan yang dimiliki Foke.

Sementara itu, menyikapi isu yang menyebut bahwa Foke gagal memecahkan permasalahan macet di Jakarta, menurut Imam, pekerjaan itu juga tidak bisa dijamin oleh calon lain. ''Saya tidak menjamin calon lain yang menang juga dapat menangani macet di Jakarta,'' terangnya.

Dalam putaran pertama, pasangan Foke-Nara berhasil menduduki posisi kedua perolehan suara terbanyak dengan mengumpulkan 1.476.648 suara. Di posisi pertama dengan perolehan suara mencapai 1.847.157 diraih oleh pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). Keduanya berhak maju dalam putaran II Pilkada DKI Jakarta pada September mendatang.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ntarkan.Kritik.

Jangan emosi ya om kumis, ga baik, nanti darah tingginya kambuh :D