[ X ] Close

Sabtu, 04 Agustus 2012

Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain

Anas Urbaningrum Klaim Demokrat Lebih Bersih Ketimbang Partai Lain

[imagetag]
Mustholih - Okezone
Sabtu, 4 Agustus 2012 23:59 wib
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengklaim partainya masih lebih bersih dibandingkan partai lainnya. Meski belakangan sejumlah kadernya didera isu korupsi, Anas melihat kuantitas mereka jauh lebih sedikit ketimbang kader partai lain yang terjerat kasus serupa.

"Kami yakin (kader) Partai Demokrat yang melakukan kesalahan tidak sebanyak dari partai lain. Tapi Demokrat tetap menganggap itu sebagai masalah," kata Anas Urbaningrum di Condet, Jakarta Timur, Sabtu (4/8/2012).

Demi terhindar dari kasus korupsi, Anas berjanji akan melakukan koreksi dan perbaikan di internal partainya. Salah satunya, kata Anas, Demokrat akan memperketat dalam merekrut kader. "Kita ingin anggota parlemen nanti, baik DPR, DPRD Provinsi atau DPDR Kabupaten Kota makin bekerja dengan baik di parlemen. Boleh dibilang rekrutmen Demokrat berdasarkan married system," terang Anas.

Sejumlah kader Demokrat yang tersangkut kasus korupsi antara lain tersangka suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games, Angelina Sondakh, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, dan Anas Urbaningrum sendiri. Kasus terakhir yang mengemuka adalah dugaan keterlibatan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hartati Murdaya, dalam kasus suap Bupati Buol, Sulawesi Tengah, Amran Batalipu.

Meski yang tersangkut kasus korupsi di Partai Demokrat menyentuh level puncak pimpinan, menurut Anas, rakyat bisa mengetahui partai mana yang banyak melakukan praktek-praktek korupsi. "Pada waktunya, rakyat akan tahu berapa kader, dari partai apa, kapan, dan di mana telah melakukan kesalahan," kata Anas.

http://news.okezone.com/read/2012/08...ng-partai-lain

Anas: Pertemuan Cikeas Bukan Evaluasi Kader yang Korupsi

[imagetag]
Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Eri Komar Sinaga
Sabtu, 4 Agustus 2012 21:46 WIB
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menampik pertemuan di Cikeas, tadi malam, dalam rangka evaluasi kader akibat banyaknya kader yang terjerat masalah korupsi.

Menurutnya, evaluasi kader terkait rekrutmen dalam Pemilu Legisatif (Pileg) 2013 nanti karena Demokrat ingin mendapatkan kader yang lebih berkualitas.

"Kita ingin kualitas anggota parlemennya nanti, baik DPR, DPRD Provinsi atau kabupaten/ kota makin berkualitas, makin bekerja dengan baik," ujar Anas Urbaningrum usai buka puasa bersama Fraksi Partai Demokrat di kediaman Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Nurhayati Ali Assegaf, Condet Jakarta Timur, Sabtu (4/8/2012).

Anas kembali menekankan seleksi ketat tersebut bukan karena kadernya banyak yang bermasalah. Menurutnya, partai lain juga banyak yang bermasalah.

Dijelaskan Anas, nantinya rakyat akan tahu sebetulnya berapa kader dari partai apa, kapan dan dimana yang melakukan kesalahan.

"Pada waktunya rakyat harus tahu peta politik kepartaian di Indonesia, siapa yang lebih banyak masalahnya," pungkasnya.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Yulis Sulistyawan


http://m.tribunnews.com/2012/08/04/a...r-yang-korupsi

Anas Urbaningrum Optimistis Foke-Nara Kalahkan Jokowi-Ahok

[imagetag]
Mustholih - Okezone
Sabtu, 4 Agustus 2012 23:30 wib
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, optimistis calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung partainya, Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara), bisa memenangi Pemilukada DKI putaran kedua. Anas mengatakan tim sukses Foke-Nara terus menggalang dukungan intens di sudut-sudut kota Jakarta.

"Dari perkembangan terakhir, kami punya optimisme bahwa putaran dua, Foke-Nara akan berhasil. Tim sedang masuk ke kampung-kampung," kata Anas Urbaningrum di Condet, Jakarta Timur, Sabtu (4/8/2012).

Menurut Anas, pasangan Foke-Nara itu memang butuh banyak dukungan dari partai politik, komunitas, hingga perseorangan untuk bisa mengalahkan pasangan Cagub Joko Widodo (Jokowi)- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Semua sedang bekerja melakukan pendekatan," kata Anas.

Anas mengatakan pendekatan yang sudah dilakukan Foke-Nara antara lain, mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung. Dia meyakini PKS bakal melabuhkan dukungan massa pendukung mereka untuk memilih Foke-Nara. "Kami punya harapan, keyakinan, dan kerja keras agar makin banyak partai bisa mendukung Foke-Nara," tuturnya.

Anas melihat warga Jakarta sudah punya pemikiran rasional untuk memilih siapa Cagub yang layak memimpin Jakarta. "Kami yakin pemilih DKI makin kalkulatif dan rasional. Kalau itu terjadi, kami yakin Foke-Nara akan lebih banyak dipercaya," terang Anas.
(hol)

http://jakarta.okezone.com/read/2012...an-jokowi-ahok

Quote:

iya deh saja ....perlu ditambah kata "WOW !" gak???? :D
Quote:

My Signature

[imagetag]
[imagetag]